Rawan Bencana Longsor, Pengguna Jalan Diminta Waspada

    Rawan Bencana Longsor, Pengguna Jalan Diminta Waspada
    Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Kwaderan Melakukan Pemasangan Banner Himbauan Bahaya Longsor di Wilayah Binaan

    MAGELANG, - - Babinsa Koramil 21/Kajoran, Kodim 0705/Magelang Serda Sutiono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kajoran melaksanakan patroli dan monitor wilayah sekaligus melakukan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat di wilayah desa binaan.

    Selain kegiatan Komsos, Babinsa dan Bhabinkamtibmas didampingi perangkat Desa Kwaderan juga melakukan pemasangan banner himbauan agar pengguna jalan dan masyarakat lebih berhati-hati dalam perjalanan terutama saat terjadi hujan.

    Pemasangan banner atau spanduk di fokuskan di lereng-lereng yang merupakan titik rawan bencana longsor. Hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan pengguna jalan agar lebih waspada dan hati-hati karena rawan terjadi longsor saat turun hujan.

    “Kami minta kepada warga masyarakat agar selalu waspada di musim hujan, kita harus peka dengan cuaca saat ini, tidak menutup kemungkinan wilayah kita ini bisa terjadi bencana seperti banjir dan tanah Longsor, ” ucapnya.

    Hal senada disampaikan Brigadir Bayu Jolang selaku Bhabinkamtibmas, agar para pengguna jalan jangan mengambil resiko, apalagi saat kita berada di pinggir sungai, di sawah, bahkan saat kita mengendarai sepeda motor, lebih baik kita berhenti apabila hujan turun.

    Bhabinkamtibmas juga menyampaikan, jika terjadi bencana banjir dan longsor di wilayahnya agar masyarakat segera melaporkan kepada dinas terkait BPBD, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas atau ke Pemerintah Desa.

    “Segera melaporkan kepada aparat terdekat apabila ada bencana banjir maupun tanah longsor ataupun bencana lainnya supaya cepat ditangani” tambahnya.

    Sementara itu Sekdes Kwaderan Tendy Pambudi usai kegiatan menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas sikap peduli terhadap masyarakatnya sehingga masyarakatpun bisa saling mengingatkan kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya.

    Pen: 0705/ Mgl.

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 03 Bandongan Bersama Relawan Bantu...

    Artikel Berikutnya

    Peninjauan Pendidikan Kecabangan Taruna...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Juru Parkir Kawasan Borobudur Deklarasikan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Calon Gubernur Jateng
    Bursa Pilgub Jateng 2024, Komunitas Perajin Batu Bata Candimulyo Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi jadi Gubernur 
    Hadiri Apel Tiga Pilar, Ini Amalan Andalan Irjen Pol Ahmad Luthfi Sukses Jadi Kapolda Jateng

    Ikuti Kami